Kamis, 23 Desember 2010

Posted by PENJASKES 2008 UNIVERSITAS MULAWARMAN On 00.14 0 komentar

Mahasiswa Unjuk Rasa di Mess Perwakilan Pemkab Berau

Soal Beasiswa dan Anggaran Pendidikan 20 Persen
2010-12-20  05:55:19
SAMARINDA-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Berau (Pembaru), Sabtu (18/12) pukul 10.00 menggelar unjuk rasa di depan Mess Perwakilan Pemkab Berau di Gang Rahayu Jl Hidayatullah.
Dalam unjukrasa ini, mereka menuntut perwakilan Berau di Samarinda yang hingga kini tidak menfasilitasi mereka agar bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Berau, untuk berdiskusi terkait masalah beasiswa dan realisasi anggaran pendidikan 20 persen.
Menurut Choirul Anam, Koordinator Aksi pihaknya menilai perwakilan Berau di Samarinda tidak mampu menfasilitasi mahasiswa untuk berdialog dengan Dinas Pendidikan, seperti yang dijanjikan 11 Desember 2010 lalu.
"Karena itu, aksi ini kami gelar sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa Berau di Samarinda," kata Choirul.
Dari pantauan Poskota Kaltim, aksi puluhan mahasiswa Berau di depan Mess Perwakilan Berau berlangsung sejak pukul 10.00. Namun hingga pukul 11.00 aspirasi mereka belum juga diterima oleh pihak
perwakilan.
Menurut Kepala Perwakilan Berau Imanudin SH, menuding para mahasiswa Berau sendiri yang salah, sehingga Kepala Dinas Pendidikan Berau Rohaini gagal turun ke Samarinda untuk berdialog membahas persoalan beasiswa dan penggunaan dana pendidikan 20 Persen.
Sebenarnya, kata Imanudin, Kadisdiksudah mau memenuhi janjinya berdialog dengan mahasiswa. Namun, karena mahasiswa lebih duluan turun berunjuk rasa, maka Kadisdik memutuskan tidak jadi berangkat ke Samarinda.
"Waktu saya telepon Minggu lalu, Kadisdik berjanji akan turun untuk bertemu mahasiswa, tapi karena mahasiswa sudah berunjuk rasa, akhirnya beliau membatalkan rencana itu," jelas Imanudin.
Puluhan mahasiswa asal Berau yang berunjukrasa sampai pukul 15.00 Wita masih menduduki ruangan Mess Perwakilan Berau di Gang Wahyu Jl Hidayatullah. Mereka tetap bersikukuh untuk menduduki mess perwakilan Kabupaten Berau hingga Kadisdik Berau datang menemui mereka. aon



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar